Gemstone Jewelry-Batu Cinci Mulia

Tips Merawat Batu Mulia

Posted on: Januari 21, 2010

Bagi penggemar gemstone jewelry, berikut tips untuk membersihkan batu permata ataupun batu mulia yang anda miliki:

  1. Bersihkan perhiasan gemstone jewelry secara berkala dengan cara mencucinya menggunakan sabun yang lembut. Bilas dengan air hangat, dan keringkan dengan kain yang halus.
  2. Simpan dan lepaskan perhiasan gemstone jewelry saat hendak tidur. Karena diluar kesadaran anda bisa jadi perhiasan itu akan melukai Anda terutama ikatannya, atau bahkan merusak perhiasan itu sendiri karena terbentur sesuatu.
  3. Simpanlah dan lepaskan jewellery saat anda akan melakukan aktifitas yang menggunakan bahan-bahan kimia, karena bahan-bahan kimia dapat merusak warna dan kilau dari batu mulia yang anda miliki.
  4. Poles Secara berkala batu mulia untuk menghilangkan kotoran yang menempel pada batu mulia dan sekelilingnya, sehingga keindahan dari batu mulia anda tetap terjaga.
  5. Tempatkan koleksi jewellery batu mulia anda dalam tempat yang memiliki slot terpisah antar batu, sehingga tidak terjadi gesekan. Karena gesekan dapat mengakibatkan goresan pada permukaan batu.
  6. Hindari batu mulia anda dari aktivitas yang berakibat pada terbenturnya, atau jatuhnya batu mulia pada permukaan yang keras, karena benturan dapat mengakibatkan pecahnya batu mulia kesayangan anda untuk mempertahankan kemilau indah batu permata anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


  • Tak ada
  • Mr WordPress: Hi, this is a comment.To delete a comment, just log in, and view the posts' comments, there you will have the option to edit or delete them.

Kategori

Arsip

%d blogger menyukai ini: